Rasanya Menjadi Orang Pendiam dan Pemalu serta Manfaatnya

Hari ini gue bakal bercerita tentang pengalaman menjadi orang yang pendiam serta pemalu. Pengalaman ini gak berasal dari gue aja ya, melainkan ada dari saudara, kawan-kawan serta orang-orang di kurang lebih gue.

Rasanya Menjadi Orang Pendiam dan Pemalu serta Manfaatnya

Bagaimana ya rasanya sehingga orang yang pendiam serta pemalu? Sebelumnya coba kamu bayangkan, apa yang kamu pikirkan apabila mendengar kata pendiam serta pemalu? Membosankan, gak luar biasa, dingin, kaku, gak asik/seru, kuper, cuek, tertutup? Yap, semuanya bisa mewakili faktor tersebut.

Orang pendiam serta pemalu cenderung sebagai orang introvert, serta tahukah kamu bahwa di dunia ini jumlah ekstrovert lebih tidak sedikit daripada introvert? maka dari itu, maklum sebagai kaum yang minoritas apabila merasa "tidak sama" di dunia sosial. Kadang terbesit keinginan untuk lahir kembali sebagai ekstrovert. Dimana rasanya bisa mudah sekali berteman serta bersosialisasi dengan tidak sedikit orang, membikin suasana seru serta ramai dengan guyonan yang asik, dikenal serta diingat oleh tidak sedikit orang dsb.

Mungkin bagi ekstrovert faktor tersebut mudah diperbuat, tapi sebagai seorang introvert, membikin orang biar gak bosan di dekat kami saja sulit, apalagi bersosialisasi dengan tidak sedikit orang. Sebab faktor tersebut, adapun hal-hal yang telah biasa dihadapi oleh seorang pendiam.

Orang pendiam serta pemalu juga tidak jarang merasa tidak dianggap serta gak diperhitungkan keberadaannya. Tidak sama dengan ekstrovert dimana apabila mereka datang bakal disambut ramai dengan orang-orang, sedangkan introvert kedatangan serta kepergiannya aja suka gak disadari.

Orang pendiam telah terbiasa menghadapi kata-kata, "Lho, kamu juga datang ke agenda waktu itu ya?", "Kamu datang ya kemarin?" "Sori ya, aku gak tahu kamu datang".  Serta kadang keberadaan orang pendiam serta pemalu itu sama aja, mau ada alias gak gak ada bedanya *jleb. Ya itu kenyataan pahitnya, sebab dulu gue juga sempat merasakan faktor tersebut. Tapi dulu ya, dulu. Maka dari itu, gak heran apabila orang pendiam itu dingin, sebab mereka juga diperperbuat dengan dingin semacam itu.

Hei, tapi jangan berkecewa ya! Sebab semua orang itu tentu bisa berubah menjadi lebih baik. Menjadi orang pendiam serta pemalu itu juga gak selamanya gak keren. Ada hal-hal positif yang bisa didapat menjadi orang pendiam serta pemalu, semacam:

1. Bisa menikmati ketenangan serta kesunyian
2. Kamu sehingga tahu siapa saja kawan-kawanmu yang sangatlah peduli
3. Gak butuh risih dicari tidak sedikit orang
4. Apabila meperbuat kesalahan, orang lain bakal cepat lupa
5. Tidak tidak sedikit menghadapi persoalan sosial

Satu lagi yang penting merupakan, mesikipun menjadi orang pendiam serta pemalu membikin kami menjadi orang yang tidak lebih dianggap alias tidak lebih diperhatikan, tapi ada yang di Atas yang bakal rutin peduli serta memperhatikan. Sehingga tenang saja, kami gak sendirian kok.

By the way, kalau kamu telah bosan sehingga orang pemalu serta ingin menambah kepercayaan diri anda, silahkan dibaca Tutorial Menambah Rasa Percaya Diri.

Author:

Facebook Comment